image1 image2 image3 image4 image5

HI I'M ADE PERMATA SURYA|NUTRITIONIST AND MBA HOLDER|BIG DREAMER WITH MORE ACTION|LET'S GIVE IMPACT AND CHANGE THE WORLD!

AGAR TETAP MENDAPAT PAHALA SETELAH KEMATIAN











AGAR TETAP MENDAPAT PAHALA SETELAH KEMATIAN



Dikutip secara langsung dari Buku “Wasiat-Wasiat Emas Rasulullah Saw.” Karya Didik Indra.

Diriwayatkan dari Anas Ra. bahwasanya Rasulullah Saw. bersabda, “Ada delapan macam pahala yang dapat diterima oleh seseorang selepas matinya.

Pertama, orang yang mendirikan masjid, maka dia tetap memperoleh pahala selama masjid itu digunakan untuk beribadah.

Kedua, orang yang mengalirkan air sungai, maka dia tetap memperoleh pahala selama ada orang yang minum air sungai tersebut.

Ketiga, orang yang menulis mushaf, maka dia akan mendapat pahala selama ada orang yang membacanya.

Keempat, orang yang menggali sumur untuk digunakan masyarakat,maka dia tetap memperoleh pahala selama ada orang yang menggunakannya.

Kelima, orang yang menanam tanaman, maka dia tetap memperoleh pahala selama ada yang memakan tanaman itu, baik manusia maupun burung.

Keenam, orang yang mengajarkan ilmu yang bermanfaat, maka dia tetap memperoleh pahala selama ilmu itu diamalkan oleh orang yang mempelajarinya.

Ketujuh, orang yang meninggalkan anak sholeh setelah kematiannya,maka ia tetap memperoleh pahala selama anaknya mendoakan dan beristighfar untuknya.

Kedelapan, orang yang mengajarkan Al-Quran, maka dia tetap memperoleh pahala selama orang yang diajarinya mengamalkan ajaran Al-Quran.”

Sementara itu, Abu Hurairah Ra. Berkata, “Rasulullah Saw.telah bersabda, ‘apabila anak Adam telah mati, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga hal, yaitu shadaqah jariah, ilmu yang bermanfaat, serta anak shalih yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.”

Semoga Bermanfaat, dan jadi termotivasi untuk terus mendapat pahala setelah mati :D


Sumber: Indra, Didik. 2012. Wasiat-Wasiat Emas Rasulullah Saw. Yogyakarta: Najah
sumber pict: mizan.com

BACA JUGA:
-AMALAN RINGAN BERPAHALA SURGA

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.