image1 image2 image3 image4 image5

HI I'M ADE PERMATA SURYA|NUTRITIONIST AND MBA HOLDER|BIG DREAMER WITH MORE ACTION|LET'S GIVE IMPACT AND CHANGE THE WORLD!

Fruit Leather: Tren Baru dalam Mengonsumsi Snack Sehat








Fruit Leather: Tren Baru dalam Mengonsumsi Snack Sehat



Fruit leather adalah jenis makanan yang berasal dari daging buah yang telah dihancurkan dan dikeringkan. Pengeringan bisa dilakukan dengan penjemuran atau bisa juga menggunakan pemanasan yang memiliki suhu panas 50-600C. Fruit leather memiliki daya simpan sampai 12 bulan, bila di simpan pada kondisi penyimpanan yang sesuai. Fruit Leather berbentuk lembaran tipis dengan konsistensi dan rasa yang khas tergantung dari jenis buah yang digunakan.

Bahan baku fruit leather dapat berasal dari berbagai jenis buah-buahan tropis ataupun subtropis dengan kandungan serat yang cukup tinggi seperti pisang, pepaya, mangga, nenas, jambu biji, apel, nangka, peach dan sebagainya.

Fruit Leather di Indonesia sendiri memang belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat dan belum banyak yang membuat serta memproduksi, hal ini bisa disebabkan karena buah-buahan di Indonesia sangat melimpah. Ketika suatu jenis buah sudah tidak musim, akan digantikan jenis buah lainnya yang sedang mengalami musimnya dan sedang panen besar-besaran. Berbeda dengan kondisi di luar negeri yang masih minim untuk pasokan buahnya, dan harga buahnya masih banyak yang tergolong mahal, sehingga di sana produk ini menjadi salah satu alternatif pengawetan buah-buahan dan sudah sangat berkembang pesat sejak lama.

Namun demikian, di Indonesia, Fruit Leather juga dapat menjadi solusi alternatif dari beberapa permasalahan. Dengan adanya produk fruit leather, orang-orang yang sedang melakukan travelling dan sibuk dalam beraktivitas, dapat tetap mengonsumsi buah sehingga tetap mendapat nutrisi yang cukup dari buah-buahan. Tak hanya itu, dengan adanya fruit leather, anak-anak kecil yang awalnya sulit mengonsumsi buah dan atau sayuran, dapat tetap mendapat nutrisi dari lembaran fruit leather. Karena bentuknya yang unik, berwarna-warni, dan menarik, pastinya akan membuat si kecil senang dalam mengonsumsi produk ini.

Fruit leather bukan manisan dan bukan permen. Terutama karena fruit leather tidak diawetkan dengan gula, namun dengan pengeringan. Meskipun begitu, adapula beberapa fruit leather yang tetap diberikan gula untuk menambah daya simpan.

Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba seperti apakah Fruit Leather itu, Kini di Indonesia sudah ada fruit leather yang dijual secara komersial, yaitu FRUTADAY- Fruit Strip, Frutaday diproduksi oleh Hearty Foodie. Frutaday keluaran Hearty Foodie ini dibuat dari bahan-bahan alami dan 100% buah asli. Frutaday saat ini memiliki 2 varian rasa, yaitu Mango dan Strawberry. Mango cocok untuk para konsumen yang menyukai rasa manis, sedangkan strawberry bagi yang menyukai rasa asam dan segar dilidah.

Frutaday menjawab tantangan tren healthy snack yang saat ini menjadi tuntutan masyarakat di Indonesia. Kini masyarakat Indonesia tetap dapat mengonsumsi buah-buahan dalam kondisi apapun, kapanpun dan dimanapun berada. Bagi kalian yang senang mengonsumsi snack sehat, ingin tetap awet muda, dan ingin mengontrol berat badan, atau hanya sekedar ingin mencoba seperti apa rasanya fruit leather itu, klik link ini: www.frutaday.com

Ayo ciptakan tren konsumsi snack sehat di Indonesia :D

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.