image1 image2 image3 image4 image5

HI I'M ADE PERMATA SURYA|NUTRITIONIST AND MBA HOLDER|BIG DREAMER WITH MORE ACTION|LET'S GIVE IMPACT AND CHANGE THE WORLD!

ADE PERMATA JUARA III SMESCO HIJAB ICON STAR 2016







ADE PERMATA JUARA III SMESCO HIJAB ICON STAR 2016

(artikel ini dikutip langsung dari www.genmuda.com)







Genmuda – Salah satu rangkaian acara seru di bulan puasa tahun ini, yaitu SMESCO GLOW Ramadhan Festival, udah resmi berakhir nih, Kawan Muda. Rangkaian acara itu pun udah ditutup dengan meriah lewat pemilihan SMESCO Hijab Icon Star 2016.
Berlangsung selama tiga hari dari Kamis (23/6) sampai Sabtu (25/6) di Galeri Indonesia WOW, rangkaian acara SMESCO GLOW Ramadhan Festival 2016 turut diisi dengan sejumlah kegiatan menarik yang engga ada abisnya. Sebut aja Lomba Hadroh, Creative & SocialPreneur Talk, Bedah Buku ‘Ketika Mas Gagah Pergi 2’, serta Meet n Greet artis ‘KMGP The Movie’ dan selebgram Riski Putri.
Selain itu, buat puncak acara SMESCO GLOW Ramadhan Festival 2016, ada kegiatan Grand Final SMESCO Hijab Icon Star 2016 yang diikuti oleh 11 orang hijabers muda. Sebagai dewan jurinya, ada pula tiga orang hijabers yang engga kalah cantik dan berbakat, yaitu dai muda Sherly Annavita, Riski Putri, dan pemain ‘KMGP The Movie’ Aquino Umar, serta seorang perwakilan SMESCO, yaitu Bapak Ata.
Lebih lanjut, Grand Final SMESCO Hijab Icon Star 2016 dibuka dengan penampilan nasyid dari para taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Menyusul kemudian, ada sambutan dari Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, yang berharap semoga rangkaian acara SMESCO GLOW Ramadhan Festival 2016 bisa ngasih banyak manfaat positif.
Setelah itu, giliran kesebelas peserta Grand Final SMESCO Hijab Icon Star 2016 yang ngambil alih panggung dengan dua peragaan busana muslim persembahan produk-produk fashion SMESCO. Di antara kedua peragaan busana tersebut, seorang hijabers remaja bernama Rana dan hijabers cilik bernama Salma pun tampil buat ngehibur para tamu undangan dan suporter yang hadir.


Belum usai sampai di situ, peserta Grand Final SMESCO Hijab Icon Star 2016 lalu berkurang jadi delapan besar. Masing-masing peserta tersebut dapat kesempatan buat ngejawab pertanyaan secara bergiliran dari tiap juri dalam waktu 45 detik, sebelum akhirnya masuk ke tahap lima besar dan kembali ditanyai oleh para juri usai pengumuman pemenang Lomba Hadro.
Hingga akhirnya, usai penampilan memukau dari juara Rising Star Indonesia Indah Nevertari, pemenang Grand Final SMESCO Hijab Icon Star 2016 diumumin. Juara favorit yang terpilih adalah Eka Setya Wahyuni, sedangkan juara ketiga alias runner up 2 adalah Ade Permata, juara kedua alias runner up 1 adalah Yunita N Sari, dan juara pertama adalah Kurnia Beti.
Ditemui usai acara, Beti ngungkapin bahwa dirinya dapat banyak ilmu dan pengalaman berharga dari ikutan SMESCO Hijab Icon Star 2016. “Saya sangat senang bertemu dengan teman dari berbagai tempat. Ketika pembekalan, bahkan kami merasa tidak berkompetisi, tapi kami memang bersama-sama belajar, saling memberi pengalaman,” kata Beti, yang kini masih berkuliah semester 2 di jurusan Public Relation di Universitas Mercu Buana.
Secara khusus, Beti (18) yang tahun lalu ikutan pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia 2015 berkisah bahwa dirinya tertarik buat ikutan SMESCO Hijab Icon Star 2016 karena selain sebagai seorang muslimah, dirinya juga pengen ngebantu UKM-UKM bekerja sama dengan SMESCO. Doi nambahin pula bahwa dirinya harus nyiapin audisi tahap awal di bulan Januari seorang diri soalnya doi anak rantau.
Sementara itu, Yunita (23) — yang berprofesi sebagai bidan — justru ngakuin bahwa dirinya engga nyangka bisa jadi juara 2 SMESCO Hijab Icon Star 2016. Menurutnya, peserta yang ikutan kegiatan tersebut keren-keren dan sangat antusias, khususnya terkait produk-produk lokal dan SMESCO. “Mudah-mudahan ini bisa jadi acuan untuk ke depannya,” ujarnya.







Lain halnya dengan Ade (25), dosen Manajemen Pemasaran Universitas Mercu Buana itu kebetulan juga entrepreneur dan produknya udah terdaftar di SMESCO. “Dari yang tadinya produk saya bukan apa-apa jadi bisa masuk di 55 toko itu saya dikenalkan dan dibimbing SMESCO. SMESCO sudah jadi sejarah buat saya dan dari situ akhirnya saya juga ingin mengenalkan SMESCO ke para pengusaha lain supaya dapat menginspirasi mereka,” jelasnya soal alasan ikut SMESCO Hijab Icon Star 2016.




Yang lebih menariknya lagi, Ade pun ngejelasin bahwa produk buatannya pada dasarnya merupakan hasil kombinasi ilmu yang diperolehnya selama berkuliah S1 Gizi dan S2 Manajemen Pemasaran. Produk healthy snack-nya itu bernama Mister Timber dan Fruitaday. “Sebenarnya produk-produk yang saya luncurkan itu sebagai solusi buat masyarakat Indonesia, di mana snack yang ada saat ini sudah mengandung gula, garam, dan pengawet yang berlebih,” tandasnya.
Well, selamat deh buat para pemenang SMESCO Hijab Icon Star 2016, semoga bisa ngenalin produk-produk UKM asli Indonesia ke masyarakat yang lebih luas. Buat kamu yang berminat ngikutin jejak mereka, siapin diri kamu dari sekarang supaya tahun depan bisa langsung ikutan ya, Kawan Muda! (sds)

Sumber:
http://www.genmuda.com/smesco-glow-ramadhan-festival-2016-berakhir-smesco-hijab-icon-star-akhirnya-terpilih/
Liputan Media lain:
http://www.harianterbit.com/read/2016/06/27/64776/0/44/Smesco-Glow-Ramadan-Festival-Ditutup-11-Smesco-Hijab-Icon-Star-2016
http://www.hariandialog.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7127:kurnia-beti-terpilih-jadi-smesco-hijab-icon-star-2016&catid=30:metropolitan&Itemid=41
http://rri.co.id/post/berita/287372/hiburan/kurnia_beti_jadi_pemenang_utama_smesco_hijab_icon_star_2016.html
http://moneter.co.id/ajang-smesco-glow-ramadhan-festival-2016-wadah-bagi-kaum-muslimah-dan-pelaku-ukm/
http://www.neraca.co.id/article/71443/smesco-hijab-icon-star-2016-melahirkan-bibit-unggul-pelaku-ukm

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.